Keroncong di Kantor

Coba catat beberapa hal yang bikin kita nggak betah hidup. Lagu2 Nike Ardilla, zaman dulu (atau misalnya Peterpan di masa kini), atau bau balsem di kereta, atau lagu keroncong di kantor. 99% waktu sih, hal2 kayak gitu membuat kita bahagia bahwa hidup itu tidak abadi. Tapi kalau sering asik memutar frame (sengaja atau tak sengaja), kadang kita menemui bahwa kita sesekali memiliki minat hidup yang berbeda. Lagu Nike Ardilla mendadak pas di sebuah bis kelas ekonomi tanpa AC dari Bandung ke Jakarta sebelum ada jalan tol, bersaing dengan bising suara bis dan angin. Bau balsem pernah terasa pas waktu aku bener2 pusing di perjalanan. Ntah siapa yang pakai, tapi baunya jadi enak :). Dan hari ini, keroncong di kantor mendadak terasa menenangkan badan yang tegang dan pikiran yang serasa selalu dikejar tumpukan pekerjaan beberapa minggu terakhir. Hehe, kerasin donk, Pak …

Advertisements

There are no comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: